PREDIKSI BOLA LIGA ITALIA SERI A LAZIO VS AS ROMA 4 DESEMBER 2016

PREDIKSI BOLA LIGA ITALIA SERI A LAZIO VS AS ROMA 4 DESEMBER 2016

PREDIKSI BOLA LIGA ITALIA SERI A LAZIO VS AS ROMA 4 DESEMBER 2016

Duel derby Ibukota ini adalah duel yang paling dinanti-nanti di kancah sepak bola Serie A Italia. Pasalnya, duel berdarah ini bukan saja mempertontonkan skill pemain tapi juga memperlihatkan siapa yang pantas untuk mewakili Ibukota.

Sepak bola memang memperlihatkan banyak persaingan di satu kota. Sebut saja Inter milan dan Milan yang termasuk dalam derby Ibukota di Milan, Real Madrid dan Atlentico Mandrid di Madrid, di Spanyol dan banyak lagi. Tapi yang tidak dapat disangkal adalah bahwa derby ibukota Lazio dan Roma adalah salah satu yang paling ganas dari semuanya.

Sebelum itu mari kita lihat asal keganasan derby tersebut. Asal terjadinya perpecahan dan kebencian di seluruh kota Roma dimulai pada tahun 1927, ketika tiga klub sepakbola dari kota tersebut sepakat untuk bergabung membentuk tim AS Roma. Itu adalah upaya dari gagasan diktator Benito Mussolini pada saat itu untuk memiliki perwakilan tunggal Roma guna menantang supremasi tim utara. Yang mana Lazio, seperti yang dinamai menurut wilayah di mana kota Roma berada, menolak untuk bergabung dengan klub hasil akuisisi paksa ini.

Sejak terjadinya perpecahan itu, tontonan Derby Della Capitale telah banyak dibayangi oleh ribuan cedera, ratusan kerusuhan dan bahkan beberapa kematian.

Laga panas yang akan dilaksanakan pada 4/12 tahun ini, adalah laga kedua tim untuk bertanding. Yang mana pada 3/4 tahun ini juga kedua tim telah ditemukan pada musim lalu, yang mana hasilnya Lazio sebagai tuan rumah pada saat itu takluk oleh kesangaran Roma dengan skor sempurna yaitu 1 – 4.

Tapi lain dulu lain sekarang, Lazio yang pada lima pertandingan terakhir ini belum terkalahkan akan memberikan tekanan yang cukup besar kepada Roma, walapun pada posisi klasmen sementara Roma lebih unggul dari pada Lazio. Pemain besutan saudara dari F. Inzaghi yaitu S. Inzaghi ini memiliki ketajaman dalam penyerangnya, terbukti 9 gol telah dilesatkan ke gawang oleh pemain bernomor punggung 17, C.Immobile, pemain yang didatangkan pada awal musim ini dari Sevilla yang tidak diketahui total transfernya. Bukan hanya C. Immobile, pemain muda 21 tahun asal Italy pun B.Keita juga telah melesat 4 goal di gawang lawan.

Akan tetapi kesangaran Serigala Ibukota ini tidak dapat dipandang sebelah mata walaupun dalam lima laga terakhir Roma hanya mampu berhasil untuk mencetak dua kali kemenangan. Pelatih anyar Roma, Luciano Spalletti optimis untuk mengumpukan poin penuh pada liga ini, ke optimisan Spalletti dapat dilihat dari konsistenya Roma bertengger nomor dua pada klasmen sementara. Bukan hanya itu, Totti CS ini juga memiliki ketajaman penyerangan yang serupa, sebut saja E. Dzeko dan M.Salah, mereka masing-masing juga telah melesatkan 10 dan 8 gol ke gawang lawan. Ditambah lagi didatangkannya S. El Shaarawy dari Milan, dia telah mencetak 2 gol dari 6 kali pertandingan yang dimainkanya.

Laga yang akan digelar pada awal bulan Desember tahun ini adalah laga pekan ke 15 pada musim liga Serie A Italia. Pantas untuk kita nantikan keganasan yang akan terjadi di Stadion Olympico Rome, pantauan prediksi bola apakah Para Elang akan mampu mengumpulkan poin sempurna di laga ini ataukah sebalikanya ketajaman Serigala akan melumpuhkan Para Elang?

Pasaran bola untuk laga ini Lazio vs AS Roma 0 : 0.

Perkiraan susunan pemain :

AS Roma:

Edin Dzeko, Szczesny; Florenzi, Fazio, Juan Jesus, De Rossi, Strootman, Mohamed Salah, Nainggolan, El Shaarawy, Kostas Manolas.

Lazio :

Stefan Daniel Radu, Senad Lulic, Dusan Basta, Wallace, Sergej Milinkovic-Savic, Marco Parolo, Thomas Strakosha, Ciro Immobile, Balde Diao Keita, Felipe Anderson,  Lucas Biglia.

 Head to head :

03 April 2016 Lazio 1 – 4 Roma

08 November 2015 Roma 2 – 0 Lazio

11 Januari 2015 Roma 2 – 2 Lazio

09 Februari 2014 Lazio 0 – 0 Roma

25 Mei 2015 Lazio 1 – 2 Roma

Lima pertandingan terakhir :

Roma.

20 November 2016 Atalanta 2 – 1 AS Roma

07 November 2016 AS Roma 3 – 0 Bologna

04 November 2016 FK Austria Wien 2 – 4 AS Roma

30 Oktober 2016 Empoli  0 – 0 AS Roma

27 Oktober 2016 US Sassuolo  1 – 3 AS Roma

Lazio.

20 November 2016 SS Lazio 3 – 1 Genoa CFC

06 November 2016 SSC Napoli 1 – 1 SS Lazio

30 Oktober 2016 SS Lazio 2 – 1 US Sassuolo Calcio

27 Oktober 2016 SS Lazio 4 – 1 Cagliari Calcio

23 Oktober 2016 Torino FC 2 – 2 SS Lazio

Prediksi :

Siapakah yang akan pantas untuk mewakili ibukota Roma ? Kita nantikan saja pada awal Desember mendatang. Skor yang di prediksi adalah Lazio 0 – 2 AS Roma.

 

 

lee

View more posts from this author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *